Search

Hubungi Kami:

Alamat   Jl. Kamal Raya No. 2 Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat (Hari kerja, senin-jumat 08:00-15:00)

Telepon  021 5550913 (Hari kerja, senin-jumat 08:00-15:00)

WA Center 0817094646

Email Pendaftaran pendaftaran.ppkdjakbar@gmail.com

Email Kantor ppkdjakbar@gmail.com

 

 

Jakbar- PPKD Jakarta Barat melakukan langkah maju dalam menyebarkan informasi pelatihan bagi warga Kota Administrasi Jakarta Barat. Hal tersebut dilakukan dengan cara koordinasi pada rapat rutin Senin pagi di Kecamatan (Minggon). Seperti pada hari Senin 29 Februari 2016 PPKD Jakarta Barat menerjunkan 2(dua) timnya ke Kecamatan Taman Sari dan Kecamatan Palmerah. Koordinasi PPKD Jakarta Barat dengan instansi  lain selain sekolah-sekolah semakin dilaksankan menyusul Surat Instruksi Walikota Jakarta Barat No 4 Tahun 2016 tentang Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia di Kota Administrasi Jakarta Barat.

Pada rapat minggon di Kecamatan Taman Sari, Paris Limbong mengatakan "Pelatihan di PPKD ini sangat diperlukan warga Taman Sari baik mengikuti pelatihan Reguler maupun MTU (Mobile Training Unit) sehingga saya menghimbau kepada para Lurah untuk menginformasikan warganya khususnya pengangguran agar meningkatkan keterampilannya dengan mengikuti pelatihan." Terang Camat dengan logat bataknya itu. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada tim PPKD Jakarta Barat yaitu Kepala PPKD Zahrul Wildan dan Stafnya Agus Susantoyang telah bersedia ke lapangan untuk mensosialisasikan pelatihan di PPKD. hampir semua Lurah menyambut baik program PPKD itu terutama MTU namun pada Lurah mengeluhkan kurangnya lahan kosong untuk tempat parkir Bus MTU sebagai sarana utama dalam pelatihan MTU bagi warganya

Di lain tempat tim PPKD Jakarta Barat Sugihartono yang menjabat sebagai Kasatpel Pelatihan dan stafnya Suhar Simbolon mengadakan koordinasi dan sosialisasi kepada Camat dan Lurah di Kecamatan Palmerah. Seperti dilaporkan lurah-lurah di Kec. Palmerah sangat antusias dan sangat ingin pengangguran di wilayahnya segera mengecil.

Tindak lanjut dari koordinasi di kedua tempat itu tidak hanya berhenti di rapat minggo saja, namun setelah itu PPKD memberikan pesan berantai (broadcast message) kepada para lurah melalui media sosial Whats Apps  dan menghimbau kepada para Lurah untuk meneruskan kepada RT RW LMK serta Tokoh Masyarakat di wilayahnya sehingga informasi pelatihan benar-benar sampai ketelinga masyarakat yang paling bawah.

joomla templatesfree joomla templatestemplate joomla
Back to Top